Karyawan SPBU Jl Sultan Hasanuddin menyegel SPBU. Ini dilakukan karena gajinya belum dibayar.

3 Bulan Tak Digaji, Karyawan Segel SPBU di Jl Sultan Hasanuddin

Minggu, 10 Januari 2016 | 11:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan karyawan Sentra Pengisian Bahan Bahar Umum (SPBU) di Jl Sultan Hasanuddin, menyegel tempatnya bekerja. Penyegelan dilakukan karena sudah 3 bulan gajinya tidak dibayarkan oleh manajemen SPBU.

“Selain gaji kami tidak dibayar selama 3 bulan, sejak Oktober 2015 lalu manajemen SPBU juga memutuskan kontrak tanpa alasan jelas,” Yusran, salah satu karyawan SPBU yang juga anggota  Anggota dari Gerakan Serikat Buruh Mandiri Makassar (GSBMM), ketika ditemui di lokasi aksi, , Minggu (10/1/2016), sekitar pukul 11.30 Wita.

Yusran mengatakan, kasus yang terjadi ini sudah dilaporkan ke DPRD dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar tidak ditindaklanjuti.

“Kami akan menyegel SPBU ini hingga ada keputusan jelas dari pihak manajemen. Kejadian ini jelas sudah merugikan kami sebagai karyawan yang sudah lama bekerja di SPBU ini,” ujarnya.



Aksi penyegelan yang dilakukan ini  mendapat mengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tak satu pihak manajemen yang terlihat dalam aksi menyegelan tersebut. (*)


BACA JUGA