Disnakertrans Maros Gelar Penyuluhan & Bimbingan Guru

Rabu, 12 Juli 2017 | 14:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maros menggelar penyuluhan dan bimbingan jabatan bagi tenaga pengajar, guru dan para pencari kerja lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (12/7/2017), bersama Direktorat Pengembangan Pasar Kerja Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja.

pt-vale-indonesia

Kegiatan yang digelar di Hotel Harper Makassar ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman, diikuti peserta dari guru-guru SMK, pencari kerja dan lembaga pelatihan kerja.

Kepala Disnakertrans Maros Muh Ferdiansyah menyampaikan, kegiatan yang ini diikuit 50 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pejabat struktural di bidang penempatan dan perluasan tenaga kerja.

“Penyuluhan dan bimbingan jabatan ini sangatlah penting, sebab saat ini telah terjadi perubahan kerja yang mengarah pada pengembangan SDM yang bersifat multiskill,” ujarnya.

Pihaknya berharap, peserta kegiatan ini dapat mengenal potensi bagi pencari kerja serta informasi-informasi di pasar kerja.(*)


BACA JUGA