Bola

Bosowa Semen Pimpin Klasemen Grup B

Minggu, 17 Januari 2016 | 19:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Tim Bosowa Semen FC memuncaki klasemen sementara grup B turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21, setelah berhasil meraih kemenangan telak atas tim Maesa FC 3-0 di Lapangan Karebosi, Minggu, 17 January.

Dilaga tersebut, tim besutan Syamsuddin Batolla harus mengakui keunggulan Maesa FC. Sepanjang babak pertama berlangsung. Bosowa Semen hanya mampu melahirkan berbagai peluang emas.

Ketatnya pertahanan Maesa FC memaksa Wasiat Cs terus melakukan penetrasi dan penerobosan pertahanan. Meski terus memberikan tekanan ke area pertahanan lawan, Bosowa Semen harus mengakui pertahanan Maesa FC hingga turun minum.

Dibabak kedua, tim Bosowa Semen yang dihuni para pemain PSM U-21 ini langsung memberikan tekanan kearea pertahanan Maesa FC. Peluang mampu diciptakan hingga membuahkan gol melalui sepakan Budiman.



Tidak sampai disitu, Wasiat Cs yang unggul 1-0 terus memberikan tekanan yang mulai mendapatkan cela dilini pertahanan lawan terus memberikan tekanan hingga menambah keunggulan menjadi 2-0.

Halaman 2

Bosowa Semen yang mulai menguasai jalannya pertandingan diakhir babak kedua, kembali menambah pundi-pundi gol melalui Siswandi. Siswandi yang bekerjasama dengan rekan setimnya dengan muda mencebliskan bola kegawang Maesa FC.

Hasil ini juga mengantarkan Bosowa Semen naik kepringkat pertama mengusur posisi Persis yang mengoleksi dua poin setelah mengalahkan PS Rappokaling melalui drama adu pinalti. Sedangkan Bosowa Semen meraih kemenangan dengan poin penuh.

Pelatih Bosowa Semen, Syamsuddin Batolla mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhannya. Dipertandingan tersebut, dirinya mengakui jika anak asuhanya cukup sulit menembus pertahanan Maesa FC.

Halaman 3

“Kita cukup mengakui keunggulan pertahanan Maesa, mereka bisa menahan serangan yang kita bangun. Tapi dibabak kedua kita bisa menemukan cela untuk menciptakan gol,” katanya.

Dipertandingan berikutnya, Bosowa Semen akan berhadapan dengan PS Rappokalling yang juga telah meraih satu kemenangan. Sedangkan Maesa FC akan berhadapan dengan PS Persis. (*)


BACA JUGA