Bosowa Semen melalui Bosowa Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir di Maros, Jumat (25/1/2019)
#

Bosowa Beri Bantuan Untuk Korban Banjir di Maros

Jumat, 25 Januari 2019 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Sejak bencana banjir besar melanda kabupaten Maros, Selasa (22/1/2019) lalu, manajemen Bosowa Semen melalui Bosowa Peduli turut berempati atas kejadian tersebut. Sudah dua malam berturut turut menyantuni warga yang terkena dampak banjir.

Corporate Communication Bosowa Semen, Imran Djamaluddin mengatakan bantuan pertama dilakukan bagi pengendara jalan yang terkena imbas banjir. Bosowa membagi bagikan Roti Maros dan air mineral, makanan khas Maros bagi pengendara roda empat dan aparat yang berjaga di sekitar titik banjir di Jl Jenderal Sudirman Maros.

Ratusan Roti Maros dibagikan ke pengguna jalan yang telah menghabiskan waktunya di jalanan, yang tidak memiliki makanan dan minuman saat menunggu surutnya banjir yang terjadi di sepanjang Jl Jenderal Sudirman, tepatnya di depan kantor bupati, di SPBU Buttatoa dan depan Perumnas Tumalia.

Derasnya arus dan ketinggian air yang mencapai dada orang dewasa mengharuskan mereka tertahan di jalanan semalaman.



Selain itu, Bosowa turut membagikan nasi dos dan roti di titik-titik pengungsian, Kamis (24/1/2019) malam. Tiga titik pengungsian diberikan bantuan, seperti di Masjid Al Markaz Maros, Masjid Agung dan di Jl Bakri kantor Golkar Maros.

Manager Bosowa Peduli, Marini mengatakan bantuan nasi dos dan roti tersebut dirasa yang paling mendesak untuk korban di posko pengungsian.

“Alhamdulillah semua sudah dibantu, pembagian nasi ini akan kami bagikan bertahap ke korban dan bukan hanya di titik tertentu saja, diusahakan semuanya dapat tersentuh bantuan,” ujar Marini, Jumat (25/1/2019).

Ia menambahkan bantuan Bosowa Peduli juga menyerahkan beras lima karung, mi instan 20 dos, air mineral 30 dos dan 100 nasi dos.(*)


BACA JUGA