Hanura
Ilustrasi Logo Hanura

11 Kabupaten Belum Diusulkan Ikut dalam Muscab Hanura

Minggu, 31 Januari 2016 | 15:53 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan akan digelar Rabu-Sabtu (03-06/01/2016) mendatang. Hanya saja, dalam Muscab itu nanti hanya akan diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota yang penyelenggaraannya dibagi jadi 2 zona.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sulsel, Ambo Dalle mengatakan, penyelenggaraan Muscab DPC Hanura hanya diikuti 12 kabupaten/kota dikarenakan 11 kabupaten lainnya baru selesai menyelenggarakan Pilkada. Sehingga belum diusulkan ke tingkat DPP.

“Untuk 11 kabupaten baru akan diusulkan setelah pelaksanaan Muscab 12 kabupaten/kota ini selesai diselenggarakan,” terang Ambo Dalle, melalui telepon, Minggu (31/01/2016).

Lanjut, Ambo Dalle mengatakan, Muscab ini serentak akan dilaksanakan di masing masing kebupaten yang dibagi jadi 2 zona. Untuk Zona 1 meliputi┬áKabupaten Takalar, Jene’ponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, dan Kota Makassar.┬áSementara untuk Zona 2, meliputi Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang,┬áPalopo, dan Luwu. Hanya saja, khusus DPC Makassar, pelaksanaannya baru akan diselenggarakan setelah Zona 1 dan 2 selesai diselenggarakan.



“Untuk Zona 1 dimulai di Kabupaten Takalar. Sementara untuk Zona 2 dimulai di Kabupaten Pinrang. Artinya, dalam sehari 2 kabupaten yang menyelenggarakan Muscab. Untuk Zona 2, saya sendiri yang akan buka, dan untuk Zona 1, akan dibuka oleh mantan Wakil Bupati Jeneponto yang juga Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Burhanuddin Baso Tika,” jelasnya.(*)


BACA JUGA