Logo Pemkot Makassar

Penuhi Standar SBMPN, Disbud Kota Makassar Gelar Ujian Nasional Perbaikan

Selasa, 09 Februari 2016 | 16:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ratusan siswa SMA yang lulusan 2015 akan mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP). Ini dilakukan untuk memenuhi standar nilai Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“UNP ini dilakukan baru tahun ini. Hal ini dilakukan demi memenuhi standar nilai yakni, 5,5 untuk SBMPTN,” kata Kepada Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Makassar, Ahmad Hidayat, ketika dihubungi via telepon,Selasa (9/2/2016).

Ahmad mengatakan, UNP yang baru diberlakukan ini berdasarkan surat edaran Badan Standar Pendidikan Nasioal (BSPN) nomor 0062/SDAR/BSNP/IX/2015 tentang Surat Edaran UN Perbaikan Tahun Pelajaran 2014/2015.

“UNP ini berlaku Februari hingga Maret bagi siswa lulusan tahun 2015 yang ingin memperbaiki nilainya. Karena, sesuai surat edaran siswa yang bisa bisa ikut SBMPTN yang nilai 5,5,” kata Ahmad, saat ditemui di kantornya.

Ia mengungkapkan, UNP ini diselenggarakan dengan sistem CBT (Computer Based Test) di empat sekolah di Makassar antaranya, SMK Negeri 02 Makassar, SMA Katolik Rajawali, SMA Negeri 1 Makassar, SMA Frater Makassar.


BACA JUGA