Rapat persiapan Hari Kebudayaan ke-3 oleh Disbud bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto beberapa waktu yang lalu.

Digelar Besok, Ini Rangkaian Kegiatan Festival Bulan Budaya Sambut Hari Kebudayaan ke-3

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar akan menggelar Festival Bulan Budaya dalam rangka Hari Kebudayaan ke-3. Kegiatan bakal digelar di Lapangan Karebosi besok, Kamis (01/04/2021).

Dengan mengusung tema ‘Rampak Budaya Baru Makassar’, dua rangkaian acara bakal digelar. Ialah Nasehat Budaya dan Cerdas Cermat Budaya.

Untuk Nasehat Budaya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma akan memberikan nasehatnya kepada 1000 murid SD secara virtual. Sedangkan Cerdas Cermat Budaya merupakan kuis yang akan diikuti oleh murid SMP.

Festival ini juga bakal digelar Smart Vaksinasi, salah satu program Danny-Fatma dalam Makassar Recover. Rencananya ada 1000 pelaku seni yang bakal disuntik vaksin Covid-19.

Plt Kepala Disbud Kota Makassar, Herfida Attas menjelaskan bahwa persiapan sudah hampir rampung. Hanya tinggal memasang properti acara di lokasi kegiatan.

“Hari ini adalah memasang properti untum persiapan besok pagi jam 9 Nasehat Budaya Bapak Wali Kota dan Ibu Wawali secara virtual,” jelasnya, Rabu (31/03/2021).

Seperti tahun sebelumnya, ia kembali mengimbau agar seluruh ASN dan karyawan swasta untuk memakai baju adat besok. Imbauan ini juga tertuang melalui Surat Edaran Wali Kota pada tanggal 25 Maret.

“ASN dan karyawan swasta kami imbau untuk mengenakan baju adat selama Hari Kebudayaan. Kami harap semuanya bisa pakai,” tutup Herfida. (*)


BACA JUGA