Dinas Kebudayaan Kota Makassar melalui UPTD Museum menggelar pameran foto yang menampilkan sejarah kota Makassar dari tanggal 1 sampai 5 Desember 2021 nanti/Ist

Kenang Makassar Dulu Hingga Sekarang, Disbud Gelar Pameran Foto

Rabu, 01 Desember 2021 | 19:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar melalui UPTD Museum menggelar pameran foto yang menampilkan sejarah kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Desember 2021 nanti.

Plt Kepala Disbud Kota Makassar, Herfida Attas menjelaskan pameran kali ini menampilkan beragam foto dari perkembangan kota Makassar dari dulu sampai sekarang. Sebagaimana dengan temanya yakni Foto dan Sketsa Wajah Makassar Abad 18-20.

“Kamera abad ke-20 dari tahun 1910-1937, foto-foto dan sketsa sejarah perkembangan kota Makassar di abad tersebut sampai sekarang,” ujar Herfida, Rabu (01/12/2021).

Herfida bilang, Disbud berupaya mendorong agar masyakarat Makassar tidak melulu tahu Makassar yang sekarang. Ia juga mengajak agar mereka tahu perkembangan kota, mulai dari segi infrastruktur sampai budaya.

“Museum kota adalah tempat untuk belajar sejarah. Makanya kita ingin mengambil tempat ini agar masyakarat tahu sejarah Kota Makassar,” sambung Herfida.

Tidak hanya pameran foto, Herfida mengatakan bahwa ada beberapa rangkaian acara yang turut digelar. Salah satu diantaranya adalah lomba puisi.

“Lomba puisi dalam bahasa daerah Makassar,” tutup Herfida.(*)


BACA JUGA