Logo Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Bakal Gelar Gerak Jalan Sambil Pungut Sampah

Sabtu, 13 Februari 2016 | 19:30 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal jadi tuan rumah perayaan Hari Peduli Sampah Nasional pada 3 Maret nanti. Namun sebelum perayaan itu, Pemkot akan menggelar gerak jalan sambil memungut sampah yang diberi nama ‘Gerak Jalan LISA’ pada 21 Februari nanti.

“Jadi esensinya adalah memungut sampah. Namun untuk lebih kita bersemangat, kita kemas dengan gerak jalan LISA. Ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Makassar. Bersama warga, kita bawa kantong atau karung, kemudian jalan sambil memungut sampah,” ujar Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto saat rapat tehnis persiapan perayaan Hari Peduli Sampah Nasional di Rumah Kediaman Walikota Makassar, Jl Amirullah, Sabtu (13/2/2016).

pt-vale-indonesia

Menurut Danny, sampah yang terkumpul pada hari itu selanjutnya dipilah, yang bernilai ekonomis langsung ditimbang oleh bank sampah. Sampah-sampah yang dikumpulkan selanjutnya dilaporkan ke Presiden melalui teleconference.

“Jangan berpikir karena Piala Adipura sudah kita raih, maka pekerjaan kita selesai. Sama sekali bukan piala itu yang jadi esensi. Berapa pun banyaknya Adipura yang kita koleksi, tidak akan punya arti jika masih banyak warga kita yang tidak peduli sampah. Budaya bersih harus tercipta di kota kita ini,” terang Danny dihadapan seluruh stakeholder sampah, serta pimpinan SKPD lingkup Makassar.

Halaman: