Kemacetan Makassar, Jembatan Tello, Pengecoran Jembatan Tello Makassar

Waduh! Proyek Jembatan Tello Mulai Dikerjakan Lagi Musim Kemarau Tahun Depan

Jumat, 26 Februari 2016 | 21:37 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Proyek pengerjaan Jembatan Tello yang telah diputuskan kontraknya kini menimbulkan banyak masalah. Selain kondisi kemacetan yang tak terselesaikan kini pemerintah harus melakukan tender ulang terhadap proyek senilai Rp14 milliar itu.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Makassar, Dedet Permadi Syamsuddin mengakui akibat pemutusan kontrak terhadap PT Gali Medan, kini pihaknya harus memikirkan bagaimana agar proyek tersebut bisa dianggarkan lagi di APBN dan mencari kontraktor yang bisa menyelesaikan persoalan.

pt-vale-indonesia

“Kita tunggu dulu hasil audit dari pihak inspektorat dan BPKP, terhadap pengerjaan yang telah diselesaikan. Yang jelas untuk proyek yang tak selesai, tetap akan menjadi prioritas di tahun berikutnya,” kata Dedet, saat di temui di kantornya, Jum’at, (26/2/2016).

Pihaknya berharap di APBN pokok 2017 sudah bisa dimasukkan kembali dan dilakukan proses tender dini. Sehingga proses pelelangan dan tender sudah mulai dilakukan di awal tahun, serta proses pengerjaan fisik bisa dilakukan di pertengahan tahun saat musim kemarau.

Meski ada kesempatan untuk memasukkan anggaran di APBN perubahan 2016, namun hal ini urung dilakukan oleh pihak BBPJN. Pasalnya, dengan dana yang tersisa Rp1,9 milliar dan kondisi musim penghujan saat dilakukan pengerjaan malah akan semakin menyulitkan pihak pelaksana nantinya.

Halaman:

BACA JUGA