Pelebaran jembatan Tello (foto: Didin)

Jembatan Tello, Menunggu Waktu SYL untuk Dilaunching

Kamis, 08 Maret 2018 | 16:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Go Sulsel— Menjelang berakhirnya masa jabatan Syahrul Yasin Limpo sebagai gubenur Sulawesi Selatan di 8 April mendatang. Sejumlah proyek sejak akhir tahun 2017 kemarin sudah dikebut untuk diselesaikan. Salah satunya, proyek pelebaran jembatan Tello yang sempat menjadi perhatian warga kota Makassar karena sempat menghambat aktivitas masyarakat.

Jembatan Tello kini tinggal menunggu waktu dari SYL untuk meresmikannya. Proyek yang memakai anggaran APBN ini kendati belum diresmikan, jalan itu sudah open traffic alias dibuka untuk pengendara lalu lintas.

pt-vale-indonesia

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Metropolitan BBPJN XIII, Malik menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel untuk rencana peresmian.

“Saya sudah koordinasi dengan Kepala Bidang Teknik di Bina Marga, Bu Hastina terkait peresmiannya. Tapi katanya masih tunggu waktu Pak Gubernur, ” ungkap Malik.

Sebelumnya, Syahrul sempat meminta proyek ini bisa selesai bulan November 2017 lalu. “Saya sudah meminta ke dinas-dinas PU terkait dengan ini untuk menyelesaikan secepatnya ini setidaknya bulan November (2017),” ungkap Syahrul kala itu.(*)


BACA JUGA