Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan kuliah umum Makassar Smart City di hadapan civitas akademika Fakultas Imu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (29/02/2016).

Wali Kota Beri Kuliah Umum Makassar Smart City

Senin, 29 Februari 2016 | 17:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar menjadi unik, dan berbeda karena mengawinkan smart city dengan budaya lokal yang melahirkan kota yang mampu mengadaptasi teknologi dengan warga yang tetap saling peduli satu sama lain, tidak menjadi individu yang asing satu dengan yang lainnya.

Program Smart City dapat dirasakan warga kota lewat Smart Card, kartu yang mengintegrasikan layanan perbankan, informasi kesehatan, kependudukan, dan perpajakan.

pt-vale-indonesia

Program lainnya yang berbasis Smart City adalah Makassar Home Care yang lebih dikenal dengan istilah Dottoro ta’, sebuah layanan kesehatan berbasis teknologi yang ramah pada pasien karena memungkinkan dokter mengunjungi pasien di rumah – rumah.

Dekan FIK UMI,  Andi Dirgahayu Lantara, mengharapkan kehadiran wali kota di tengah – tengah ratusan mahasiswanya dapat memberikan pencerahan bagi civitas akademika FIK UMI, “Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua, mendengarkan langsung konsep Smart City dari inisiatornya,” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa FIK UMI dapat memanfaatkan kesempatan berharga itu dengan belajar langsung dari wali kota Makassar, penggagas program Sombere dan Smart City.(*)

Halaman:

BACA JUGA