Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Pilrek Putaran Terakhir, 3 Kandidat Berebut Pucuk Pimpinan di UNM

Rabu, 02 Maret 2016 | 17:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Dua kandidat lainnya, Prof Dr Wasir Thalib dan Prof Husein Syam juga yakin bisa memenangkan Pilrek UNM. Bahkan Prof Wasir yang saat ini menjabat Ketua PGRI Sulsel ini mengklaim suara di atas 50 persen.

“Kalau yang lain, baru melakukan pertemuan dengan Wapres dan Menteri beberapa waktu lalu, saya sejak lima bulan lalu sudah memastikannya. Jadi sekarang saya hanya santai, yang jelas sudah diatas 50 persen,” ucap Prof Wasir, usai menemui Gubernur Sulsel.

pt-vale-indonesia

Hal senada diungkapkan oleh peraih suara terbanyak di putaran pertama, Prof Dr Husain Syam yang saat ini menjabat sebagai dekan Fakultas Teknik. “Saya percaya kementerian bisa mempertimbangkan suara mayoritas dari senat,” singkatnya, yang saat dihubungi mengaku sedang rapat.

Untuk pengamanan, Pilrek UNM yang akan dipusatkan di lantai 14 Menara Phinisi, selain 38 personil keamanan internal, kepolisian juga akan dilibatkan. Ini untuk menjamin kelancaran suksesi di kampus eks IKIP ini.

“Selain security yang kami yang berjulah 26 tenaga kontrak dan 12 PNS, akan ada juga aparat kepolisian yang berjaga-jaga. Semua antisipasi telah kita lakukan, mulai dengan melakukan pendekatan ke mahasiswa untuk mencegah adanya aksi demo dan bentrokan,” terang Kepala Pengamanan Kampus UNM, Dahlan.

Halaman: