#

Pemkab Takalar Input Data Aset Daerah

Jumat, 04 Maret 2016 | 16:16 Wita - Editor: Syamsuddin -

Takalar, Gosulsel.com – Bidang Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan proses penginputan data aset daerah untuk tahun 2016, Jum’at (4/3/2016). Ini dilakukan dalam rangka penyusunan barang milik daerah baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak.

“Kegiatan penginputan data aset tahun 2016 dilaksanakan dalam rangka menertibkan barang milik daerah yang akuntabel,” kata Kepala Bidang Aset Daerah Kabupaten Takalar, Amran Torada.

Didampingi Kasubit Pemanfaatan dan Penghapusan Aset Daerah Muh Ramli, Amran Torada mengatakan penertiban dan penginputan data aset ini dapat meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Penginputan data ini melibatkan seluruh SKPD. Semoga dengan intensitas penginputan data ini, target WTP tahun ini dapat kira raih,” ujarnya.



Meski demikian, AmranTorada mengakui adanya berbagai kendala yang dihadapi dalam menyusun regulasi keuangan daerah. Salah satunya penerapan kebijakan akuntansi berbasis aktual, sehingga dituntut untuk intens melakukan sosialisasi ke SKPD dan pengelola barang milik daerah.

“Kebijakan angkutansi berbasis aktual terkadang menjadi kendala bagi kami, karena kebijakan tersebut kembali harus disampaikan kepada para SKPD dan pengelola barang milik daerah untuk dipahami regulasinya,” jelasnya.(*)


BACA JUGA