Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

IKAMI Sulsel: Asrama Mahasiswa Sulsel di Bogor & Semarang Tak Diurus Pemprov

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 22:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Pengelolaan aset pemerintah provinsi Sulawesi Selatan ternyata masih bermasalah, terlebih pada lahan dan bangunan yang berada di provinsi lain, seperti asrama mahasiswa.
Hal ini diungkapkan oleh pengurus besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Seluruh Indonesia (PB IKAMI) Sulawesi Selatan terhadap dua asrama yang berada di Kota Bogor dan Semarang.

“Asrama mahasiswa yang ada di Bogor malah sudah dimenangkan oleh pihak penggugat sejak tahun 2014. Sementara yang di Semarang sebagian lahannya malah diserobot oleh orang lain,” kata Ketua Umum IKAMI Sulsel, Habil Ngawe, Sabtu (6/8/16).

Lebih jauh, Habil menjelaskan jika permasalahan aset yang berada di provinsi lain, selama ini luput dari perhatian masyarakat. Padahal, Sulsel selama ini telah memperoleh 6 kali gelar WTP dari BPKP.

“Selama ini koordinasi dengan pengurus lembaga kemahasiswaan sebagai mitra sudah berjalan. Cuma mereka tak pernah melibatkan kami dalam proses hukum yang ada di aset tersebut,” jelasnya.(*)



 


BACA JUGA