Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Makassar menggelar workshop Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2019, Senin (07/01/2019)/Fadillah Bahar/GOSULSEL.COM

Tertib Administrasi dan Barang, BPKAD Gelar Workshop Pengelolaan Barang

Senin, 07 Januari 2019 | 15:47 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Makassar menggelar workshop Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Umum Wali Kota Makassar, Baso Amiruddin di Best Western Plus Makassar Beach, Senin (07/01/2019).

Workshop tersebut diikuti oleh seluruh SKPD yang mengelola barang dan aset daerah di Kota Makassar.

Bagian Inventarisasi Aset BPKAD Kota Makassar, Arnan menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi dan tertib dalam pengelolaan barang milik daerah.

“Kegiatan ini memang lebih menekankan pada fokus perencanaan dan kebutuhan barang. Tahun lalu kita menyelenggarakan kegiatan serupa tapi tidak terlalu detail tentang perencanaan tapi sekarang kita sudah merencanakan lebih detail tentang apa yang dibutuhkan kemudian apa yang kita mau pelihara,” jelas Arnan.



Menurutnya, selama ini pengelolaan barang milik daerah masih banyak hal yang perlu dibenahi, misalnya belum tersedianya SDM yang handal dan profesional serta pengamanan barang milik daerah (BMD) kurang baik.

“Kita tentu perlu meningkatkan yang namanya SDM. Kalau SDM nya bagus, berkualitas, maka pasti yang di atasnya juga ikut maksimal,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Fadillah Bahar/Gosulsel.com


BACA JUGA