#

Deng Ical: Gerhana Matahari Momen Muhasabah dan Self Instropeksi

Rabu, 09 Maret 2016 | 12:18 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar, DR Syamsu Rizal bersama istri tercinta Mellia Fersini, terlihat turut melaksanakan salat gerhana matahari di Anjungan Pantai Losari, Rabu (9/3/2016).

Momen Gerhana Matahari (GMT), menurut Deng Ical sapaan Syamsu Rizal, merupakan fenomena multi aspek. Iptek dengan fenomena kosmologi, kultural dgn mozaik kesenian dan atraksi budaya serta aspek religi sebagai sarana pengingat akan kebesaran Allah.

pt-vale-indonesia

“GMT adalah momen tepat bagi kita untuk melaksanakan muhasabah dan self introspeksi apakah kita telah memberikan penghargaan yang ‘layak’ sebagi hamba Allah, juga sebagai makhluk sosial dan tentu saja terhadap kekuatan alam yang selama ini telah menjadi sumber kehidupan kita,” ujarnya.

Selain itu, pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini pun mengungkapkan momen GMT menjadi penting bagi pemerintah Kota Makassar untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya tugas dan peran personal sebagai warga masyarakat.

“MTR LISA dan beberapa program lainnya yang menuntut dan membutuhkan partisipasi masyarakat sehingga kehidupan di Makassar bisa seimbang dan dinikmati bersama, termasuk dalam hubungan sosial sesama masyarakat,” tambahnya

Selepas melaksanakan shalat, Deng Ical menjadi buruan masyarakat yang melihatnya untuk di ajak berfoto wifie. Syamsu Rizal yang dikenal dengan senyum somberenya meladeni satu persatu masyarakat yang ingin mengabadikan fotonya.(*)


BACA JUGA