Ketua Tanfisiah NU Parepare Raih Gelar Doktor di UIN Alauddin

Kamis, 10 Maret 2016 | 15:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare, Gosulsel.com – Ketua Tanfisiah Nahdlatul Ulama Cabang Kota Parepare, Dr Hannani M.Ag, berhasil meraih doktornya di UIN Alauddin Makassar, Rabu (10/3/2016) Selain Ketua NU Cabang Parepare, dia juga salah satu tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kota Parepare.

Hannani mengangkat judul disertasi Persepsi Kaum Profesional dan Implementasi Pemberdayaan Zakat. Dia mengatakan judul tersebut sebagai corong untuk memberikan gambaran, bagaimana mengeluarkan zakat terhadap apa yang diraih selama ini.

pt-vale-indonesia

“Ini yang sampai hari ini, masih banyak yang belum tahu tentang bagaimana sebenarnya zakat itu dan apa faedahnya dalam setiap zakat yang kita keluarkan,” ujar Akademi STAIN ini.

Salah seorang pengurus Cabang NU Kota Parepare, Ibrahim Leman, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih. Ini bukan hanya sebatas prestasi saja, namun diharapkan bagaimana dengan hasil ini, bisa berguna bagi seluruh masyarakat.

“Kita lihat sekarang bagaimana kondisi masyarakat kita, apalagi khususnya para agama islam, yang tergolong menjadikan Zakat sebagai sesuatu yang terbelakang saja,” katanya.(*)


BACA JUGA