Balaikota Makassar.

Pemkot Makassar Siapkan Langkah Tangani Begal di Bawah Umur

Kamis, 10 Maret 2016 | 11:47 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar, telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk menangani maraknya anak –anak yang dibawah umur tersangkut masalah hukum, terutama mereka yang menjadi pelaku begal.

“Programnya ada yang disebut Anak berhadapan dengan hukum, melibatkan unsur kepolisian, pengacara dan mereka sudah paham tugasnya,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Makassar  Tenri A Palallo , saat dihubungi GoSulsel.com Kamis (10/3).

pt-vale-indonesia

Selain itu, menurut Tenri program lain yang telah disiapkan yaitu  melakukan penguatan kelompok anak di tingkat kecamatan, kelurahan.

“Misalnya mereka dikumpulkan menggali potensi yang dimiliki, dan ini tergabung dalam Forum anak kecamatan serta  kelurahan, ini dapat menghindarkan anak dari pergaulan yang salah, “  ujar Tenri lebih jauh .

Dia pun  mencontohkan langkah yang dilakukan oleh salah satu  kawasan  di kota Makassar dimana anak-anak disaat Maghrib ini tidak boleh keluar rumah dan menghabiskan waktunya dengan hal berbau positif.

“Program ini untuk menghadirkan kota layak anak yang nyaman, dan memang peran semua pemegang kebijakan ini sangat dibutuhkan agar tercapai.” tutur Tenri. (*)


BACA JUGA