Logo Soppeng
Logo Soppeng

Begini Sikap Wabup Soppeng Terhadap Aparatur Sipil Negara

Sabtu, 12 Maret 2016 | 10:14 Wita - Editor: Syamsuddin -

Soppeng, GoSulsel.com – Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, meminta Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Soppeng menegaskan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Soppeng. Hal tersebut dilontarkan saat melakukan inspeksi mendadak dan pertemuan dengan jajaran aparatur BKDD Kabupaten Soppeng di Aula Kantor BKDD, Jumat (11/3/2016).

“Saya dengan bapak Bupati Soppeng bertekad ingin memperbaiki sistem aparatur pemerintahan, mari kita mulai dari sekarang” ucapnya.

pt-vale-indonesia

Supriansa mengungkapkan beberapa hari ini dirinya menerima beberapa laporan diantaranya adanya oknum pegawai yang tidak berkantor tapi masih menerima gaji yang berdampak atasannya tersangkut masalah hukum. Selain itu juga adanya oknum guru yang tidak pernah masuk mengajar.

“Saya instruksikan mulai hari ini buat surat edaran untuk disiplin pegawai, dan kedepannya buat call centre, jadi siapapun yang menemukan pegawai nakal lapor ke call centre BKDD”, tegasnya.

“Muara dari seluruh absensi ada disini BKDD, perketat itu absensi. Saya ini tidak keras dan tidak ingin dibilangi jago, ini bunyi aturan yang menginginkan disiplin pegawai mesti ditegakkan”, tambahnya.

Dia menilai ketika pemerintah sebelumnya bagus, maka tentu beberapa masalah yang terjadi akhir-akhir ini tidak akan terjadi, dan berharap agar nantinya tidak ada lagi PNS Soppeng yang tersangkut masalah hukum.

“sekarang saya adalah orangtua dari aparatur pemerintah Soppeng, jadi apapun persoalan yang menimpa silahkan sampaikan kepada saya, karena itu juga adalah tanggungjawab saya”, tegasnya. (*)


BACA JUGA