Asita Manfaatkan Teknologi sebagai Promosi Wisata

Senin, 14 Maret 2016 | 20:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Semakin mengikuti perkembangan Teknologi, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulsel akan segera launching program aplikasi Mobile. Launching dilakukan di Musda XI pekan depan, di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (24/3/2016).

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan terkait program aplikasi mobile tersebut, pasalnya itu agar dapat memudahkan para costumer melakukan transaksi atau pemesanan dan pemilihan destinasi wisata.

“Sekarang, teknologi sudah semakin canggih semua bisa lewat smartphone,” katanya saat press conference persiapan Musda di Hotel Arya Duta, Senin (14/3/2016).

Ia menekankan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan aplikasi akan dibantu oleh provider online. Selain itu, kedepan Asita akan membenahi hal yang terkait pengarsipan data-data. Utamanya dalam membuat aplikasi data statistik pengunjung wisatawan yang masuk ke Sulsel. “Sehingga informasi yang disampaikan bisa dipertanggung jawabkan,” tutur Didi.

Sementara itu, Panitia Musda, Muhammad Edwin menambahkan salah satu persiapan Musda membahas beberapa program penting, yang akan direkomendasikan.

Halaman:

BACA JUGA