War Room, War Room Makassar
Danny Pomanto sedang berdiri di War Room Kota Makassar, Senin (14/12/2015). (Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Makassar)

War Room Dipertanyakan, Danny Pomanto: Jangan Berharap Banyak Pada 69 CCTV

Minggu, 20 Maret 2016 | 15:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Begal kembali marak terjadi, sehingga berbagai pihak mempertanyakan peran dan fungsi sistem keamanan War Room milik pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdan Pomanto mengungkapkan, saat ini jumlah kamera CCTV di War Room yang berada di lantai 10 kantor Balaikota Kota Makassar hanya 69 kamera CCTV. Dengan jumlah ini menurutnya tidak masuk akal jika masyarakat banyak berharap bisa mencegah tindak kejahatan begal di Makassar.

Selain itu Wali Kota yang juga ahli tata ruang ini mengungkakan bahwa pihaknya menargetkan Makassar memiliki 300 CCTV agar bisa memantau banyak sudut kota.

“CCTV War Room itu baru 69 kamera, tidak mungkin, kita butuh 300 kamera. Jadi kalau harapan berlebihan seperti itu juga tidak masuk akal,” ujar Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny, saat ditemui di kantor Balaikota.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkonsultasi dengan pihak TNI dan Kepolisian terkait penambahan jumlah kamera CCTV yang akan disebar tidak hanya di jalan-jalan besar tapi juga gedung-gedung, ATM dan sebagainya.

“Saya sudah konsultasi dengan TNI, Polri dan sudah disetujui bahwa toko-toko itu wajib pasang cctv, bank, atm, gedung-gedung. Sekarang saya lagi mempersiapkan perwalinya,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA