Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Menlu Julie Bishob kunjungi lorong Garden yang terletak di Jl Toddopuli, Kelurahaan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Selasa (22/3/2016).

Julie Bishop Resmikan Konjen Australia di Makassar

Selasa, 22 Maret 2016 | 14:28 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop secara resmi meresmikan Konsulat Jendral Australia di Ball Room Lt2 Wisma Kalla, Selasa(22/3/2016).

“Hari ini saya akan meresmikan konsulat Jenderal pertama di Makassar,”kata Julie di sela-sela kunjungan kerjanya di Makassar.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, Australia bertekada untuk mengembangkan kemitraan perdagangan serta investasi dengan Indonesia serta memperluas hubungan antar warga Indonesia dan Australia, dimana nantinya dengan kehadiran konsulat jenderal ini maka akan memperdalam hubungan bisnis, pendidikan dan kebudayaan Australia dengan provinsi Indonesia Timur.

“Indonesia Timur menjadi salah satu tujuan perdagangan dan investasi Australia, yang semakin populer khususnya dalam sektor sumber daya, agribisnis dan pengolahan makanan,”ucap Julie.

Julie menjelaskan dengan urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah di kota-kota di daerah Indonesia Timur membuka peluang baru untuk kemitraan ekonomi kedua negara ini.

“Dengan perkembangan yang ada sekarang, terutama di kota – kota daerah ini akan membuka peluang baru untuk kemitraan ekonomi antara Australia dan Indonesia, termasuk dalam infrastruktur, inveestasi, pariwisata an pendidikan” ujar Julie.(*)


BACA JUGA