#

Bosowa Semen Ajak IRT di Bantimurung Hidup Sehat

Rabu, 23 Maret 2016 | 11:02 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Maros,GoSulsel.com – Sejumlah kelompok Tani di Desa Baruga dan Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung mulai disibukkan dengan belajar memanfaatkan pekerangan rumah untuk dijadikan sebagai lahan sayuran organik,agar para ibu ini dapat hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dari bahan organik.

Hal ini dilakukan setelah mereka melakukan study banding ke Kelompok Tani Kelurahan Leang- Leang, dimana para ibu rumah tangga ini belajar mengelola dan memelihara sayuran organik, kegiatan yang digelar oleh kantor Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Bantimurung dan UPTD BPTPH Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan.

Manajemen Bosowa pun ikut memfasilitasi kegiatan tersebut untuk kemudian dipraktekkan di masing-masing rumah mereka

Community Development and Environment Head Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan program pemanfaatan halaman rumah untuk sayuran organik ini agar warga dapat membiasakan diri mengonsumsi sayuran organik.

“Manajemen memfasilitasi mulai dari tahap sosialisasi, pembuatan bibit, penanaman pembuatan pupuk hingga ke tahap penilaian. Program ini mulai bergulir sejak Januari sampai Maret,” ujarnya, Rabu (23/3/2016).

Nur berharap mereka dapat lebih menyadari pemanfaatan lahan pekarangan rumah. Serta dapat membuat warga mengurangi untuk mengonsumsi sayur-sayuran yang mengandung zat kimia.(*)

 


BACA JUGA