Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal hadiri dialog publik dengan tema 'Peran Pemuda Menghadapi Mea' di Auditoriu Al-Jibra, Kampus Universitas Muslim Indonesia, Minggu (27/3/2016).

Deng Ical Paparkan Peran Pemuda Hadapi MEA di Kampus UMI

Minggu, 27 Maret 2016 | 17:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal hadiri dialog publik dengan tema ‘Peran Pemuda Menghadapi MEA’ di Auditoriu Al-Jibra, Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Minggu (27/3/2016). Deng Ical paparkan, peran pemuda dalam menghadapi MEA 2016.

“Saat ini Indonesia berada diurutan ke 4 setelah Singapura dan Malaysia, sehingga menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk bersaing secara sehat Menghadapi MEA,”katanya di hadapan para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SMP maupun SMA.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, MEA harus dihadapi secara profesional, dengan kreatifitas pemuda yang di miliki kota Makassar, tentu tidak diragukan lagi, tinggal bagaimana upaya dalam memaksimalkan dan menyalurkan kreatifitas yang ada.

“Salah satu cara memaksimalkan yakni dengan mengenali diri masing-masing, memgenali bakat dan potensi yang ada, sehingga dalam pengembangannya dapat lebih terarah,” lanjut pasangan Danny Pomanto tersebut.

Selain deng ical, dialog publik ini pun menghadirkan pemateri lainnya yakni Wakil Rektor tiga Universitas Muslim indonesia, Prof Dr H Achmad Gani SE MSi, Ketua (KADIN) Sulawesi Selatan, H.M. Zulkarnain Arief, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (*)


BACA JUGA