PNS di Takalar Dibina untuk Raih Prestasi Kerja

Minggu, 27 Maret 2016 | 15:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Keberhasilan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam mencapai visi dan tujuannya tergantung pada kualitas dan daya saing aparatur sebagai elemen kunci dalam menggerakkan kinerja birokrasi pemerintahan. Hal itu dapat diamati melalui aspek prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu disampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Takalar, Muh Ridwan Rahim, saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan (PP) No 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Minggu (27/3/2016).

pt-vale-indonesia

“Sosialisasi PP itu bertujuan untuk mewujudkan pembinaan PNS berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karir sehingga menambah wawasan aparatur lingkup Pemda Takalar dan mewujudkan sikap disiplin bagi seluruh aparatur,” kata Ridwan.

Dia mengatakan era saat ini yang semakin kompleks memerlukan ketangguhan dan profesionalisme PNS sebagai pelayan masyarakat. Diharapkan, PNS agar terus belajar, bekerja dengantulus dan ikhlas sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai seperti masyarakat mandiri, sejahtera lahir dan batin dapat terwujud dengan kekuatan pemerintah yang amanah.

Ada 3 hal yang harus dimiliki oleh seorang PNS yaitu Konsep dalam hal ini mampu membuat ide, gagasan serta mimiliki wawasan yang luas. Kedua, kompetensi, dimana memiliki kemampuan yang dibutuhkan seseorang untuk melaksanakan tugasnya secara efektif, efisien dan professional.

Halaman:

BACA JUGA