Kemiskinan di Indonesia 2 Tahun Terakhir Meningkat, Ardi: Apa Fungsinya Raskin?

Senin, 28 Maret 2016 | 11:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Menindak lanjuti kasus kemiskinan yang semakin meningkat di Indonesia, Hari ini (28/03/2016) Kementrian Koordinator dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan gelar sosialisasi raskin di Hotel Grand Clarion, Makassar.

Dalam pemaparan materinya, Dr. Ardi Adji, Asisten Ketua Pokja Kebijakan Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) mengatakan penyaluran raskin seperti tidak memiliki dampak yang signifikan dengan jumlah dana yang besar.

“Anggaran kita itu sekitar 20-an triliun dan kemiskinan terus meningkat. Terus apa fungsinya raskin? kimiskinan kita dalam 2 tahun terakhir meningkat lagi sebanyak 11% lebih. Dimana kinerja kita? Bagimana koordinasi kita bisa menanggulangi ini,” kata Ardi

Ardi juga mengatakan bahwa untuk menganggulangi kemiskinan seharusnya juga memperhatikan yang belum miskin tapi sudah dekat dengan kemiskinan.

“Yang dibantu adalah bukan hanya orang miskin tetapi orang yang dekat dengan kemiskinan juga, karena kemiskinan terus meningkat. Apa yang menyebabkan kemiskinan itu?, ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA