Lihat Jadwal Latihan dan Test Andi Gilang di Spanyol

Senin, 28 Maret 2016 | 12:24 Wita - Editor: Irfan Wahab -

 

Makassar, GoSulsel.com – Setelah aksi seru Andi Gilang yang membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 20 Maret 2016 lalu. Pebalap asal Bulukumba itu berkesempatan masuk dalam kejuaraan dunia kelas junior moto3.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut dibenarkan oleh Manager Safety Riding dan Motorsport PT AHM, Anggoro Iriawan. Pengakuan itu di unggah di akun group Astra Honda Racing Team di facebook, pada Sabtu 26 Maret 2016 kemarin.

“Andi sudah masuk dalam kejuaraan dunia kelas Junior Moto3. Semua dilaksanakan di Spanyol. Makanya, dia harus banyak beradaptasi. Baik pengenalan sirkuit maupun motor. Apalagi motor yang digunakan ini sangat berbeda dengan motor ATC. Lebih powerfull. Tenaganya lebih garang. Tes ini menjadi bekal bagi Andi Gilang untuk mengumpulkan data,” akunya Anggoro Iriawan.

Di akun itu juga dibocorkan bahwa Andi Gilang akan mencoba motor baru Honda NSF250RW. Jenis motor Honda itu yang digunakan rider di ajang World GP (Moto GP).

“Pebalap asal Bulukumba ini menjajal motor baru Honda NSF250RW. Spek motor ini jauh berbeda dengan motor yang digunakan di Asia Talent Cup. Lebih tepatnya, spek motor sama dengan yang digunakan di moto3 pada ajang World GP (MotoGP),” tulisnya.­

Untuk itu, Andi Gilang dijadwalkan mengikuti training dan tes motor di 3 sirkuit di Spanyol. Admin group Astra Honda Racing Team di facebook itu, menerbitkan jadwal training dan tes Andi Gilang di Spanyol.

Berikut Jadwalnya:

Halaman:

BACA JUGA