Arus penumpang di bandara Sultan Hasanuddin. (ilustrasi)

Jelang Ramadhan Pemesanan Tiket Pesawat Masih Sepi

Selasa, 29 Maret 2016 | 18:19 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.comMomen datangnya bulan suci ramadhan menjadi hal yang paling dinantikan, terutama buat mereka yang memanfaatkannya untuk pulang kampung. Biasanya masyarakat akan mulai booking tiket jauh hari karena akan ada lonjakan harga, namun sampai saat ini khusus tiket pesawat masih sepi dari peminat.

“Sampai saat ini kami belum bisa memperhitungkan,karena sebenarnya sangat bergantung dari travel masing-masing, namun sampai saat ini belum pembookingan tiket pesawat,” kata Area Manager Lion, Rony Paslah saat dihubungi GoSulsel.com. Selasa (29/3/2016).

Rony menjelaskan pihaknya siap menyambut ramadhan dengan memberikan penawaran menarik buat para pengguna setia Lion Air, dengan memberikan promosi tiket murah. Tahun 2015 lalu Lion Air berhasil membukukan penjualan mencapai 50 persen saat ramadhan.

Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office, TB Irfan Farhan Fuadi menambahkan, sebagian besar masyarakat biasanya akan melakukan pembookingan tiket ketika dekat harinya, kalau awal bulan puasa tidak terlalu banyak yang melakukan traveling.



“Biasanya yang banyak adalah ketika dekat lebaran, di bulan puasa lonjakan pemesanan tiket tidak terlalu terlihat, hanya saja ada yang mulai memesan ketika mendekati hari raya, tahun lalu saja kami mendapat bookingan hingga 100 persen saat mendekati hari raya,”ucap Irfan.(*)

 

 


BACA JUGA