Polisi Ringkus Perampok Lintas Provinsi di Hotel Palopo

Selasa, 29 Maret 2016 | 16:46 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – 5 perampok lintas provinsi diamankan oleh aparat kepolisian salah satu hotel di Kota Palopo, Selasa (29/3/2016). Mereka adalah Hengki (38) warga Jakarta Barat, Hambali (30) warga warga Lampung, Ali Nuar (38) warga Sumatera Selatan, Rizal Harun (33) warga Palu, dan Heriadi (34) warga Palu.

Mereka diamankan oleh tim gabungan dari Polda Sulawesi Tenggara yang dipimpin langsung oleh Kompol Dr. Mauluddin didampingi personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Palopo.

“Terakhir komplotan perampok lintas Provinsi ini beraksi di Kendari lalu melarikan diri ke Morowali, Sulawesi Tengah,” kata Kompol Dr. Mauluddin.

Mauluddin menceritakan bahwa dirinya kemudian mendapat informasi bahwa kelima komplotan rampok ini rencananya akan melakukan kembali aksinya di Kota Palopo dan Kota Masamba.



“Kami mendapat info kalau mereka akan beraksi di Palopo dan Masamba, dan mereka kami amankan di Palopo pagi tadi,” ujarnya.

Saat ini kelima anggota komplotan pelaku perampokan lintas provinsi tersebut sedang ada di pelabuhan Kota Parepare untuk diberangkatkan ke Sulawesi Tenggara guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sekarang lagi di Parepare, besok pagi kita berangkat ke Sulawesi Tenggara untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polda,” tutup Mauluddin.(*)


BACA JUGA