Ibu Rumah Tangga di Maros Belajar Membuat Bibit Unggul

Rabu, 30 Maret 2016 | 11:12 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Ibu rumah tangga dari dua desa di Kecamatan Bantimurung memadati aula Villa Bosowa yang berada di Desa Baruga Maros, Rabu (30/3/2016). Kedatangan mereka untuk bersama belajar membuat bibit unggul untuk dikembangkan di rumah masing masing.

Mereka dimentori langsung oleh ahlinya, petugas dari Dinas Pertanian Maros. Kegiatan ini difasilitasi Bosowa Semen sebagai salah satu bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR).

Comdev and Environment Head Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan pelatihan ini menjadi program tindak lanjut kegiatan kelompok wanita tani (KWT) di Desa Baruga dan Desa Tukamasea yang menjadi binaan perusahaan.

“Agar nantinya kelompok tersebut tidak lagi membeli bibit karena sudah mampu membuat bibit sendiri, apalagi bahan bahannya mudah didapat di lingkungan mereka,” ujarnya.



Selain diberikan pemahaman secara materi, peserta yang mayoritas IRT seusia 40 tahun keatas ini juga langsung mempraktekkan materi yang telah diberikan. Termasuk teknik membuat bibit unggul tersebut.

Halaman:

BACA JUGA