Dua Nama Calon Kuat Jadi Kapolda Sulselbar

Kamis, 31 Maret 2016 | 17:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pengganti Irjen Pol Pudji Hartanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat masih simpang siur. Menurut informasi yang didapat ada dua nama calon kuat yang akan memimpin Polda Sulsel yakni Irjen Pol Syafruddin dan Irjen Pol Anton Charliyan.

“Ada dua yang kuat yang diperdebatkan di Mabes Polri sekarang untuk jabatan Kapolda Sulselbar” kata salah seorang perwira polisi di Makassar yang enggan disebutkan namanya, Kamis (31/3/2016).

pt-vale-indonesia

Syafruddin merupakan putra daerah Sulsel yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Polri. Ia juga pernah menjabat sebagai Ajudan Wakil Presiden RI pada masa pemerintahan SBY-JK.

Sementara, Anton Charliyan saat ini Kepala Divisi Humas Polri. Sebelumnya, Anton juga pernah menduduki jabatan Karodibinklat Lemdiklat.

Mencuat dua nama tersebut ditanggapi dingin oleh Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto, Kamis (31/3/2016). Ia mengaku mengaku belum mendapatkan informasi terkait siapa perwira tinggi yang akan memimpinan Polda Sulselbar.

Halaman:

BACA JUGA