Direktur Injelijen Polda Sulselbar dan Ketua FKPT Sulsel dalam Kuliah Umum Meninjau Kembali konsep Deradikalisme dalam Pemberantasan Terorisme di Indonesia, di Balai Sidang Universitas Bosowa

Fisip Unibos Makassar Gelar Kuliah Umum Pemberantasan Terorisme

Kamis, 31 Maret 2016 | 15:07 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bosowa menggelar kuliah umum yang merupakan rangkaian dari Latihan Dasar Kepemimpin (LDK) Fisip, Kamis (31/3/2016). Kuliah umum ini digelar di Balai Sidang Universitas Bosowa.

Kuliah umum yang menghadirkan Harles Simanjuntak selaku Direktur Intelijen Polda Sulselbar dan Prof. H. Muh. Arifin Hamid selaku Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel sebagai pembicara ini mengangkat tema Meninjau Kembali Konsep Deradikalisme dalam Pemberantasan Terorisme di Indonesia.

pt-vale-indonesia

Pemilihan tema ini merupakan harapan agar melalui forum-forum semacam ini, bisa hadir revolusi gagasan dan banyak solusi atas permasalahan-permasalahan terorisme di Indonesia hari ini. Hal ini yang diungkapkan oleh Dr. Abd Haris Hamid selaku Wakil Rektor III Unibos.

“Ada empat masalah besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia hari ini. Yaitu, korupsi, gerakan-gerakan radikal, narkoba, dan begal,” tegasnya.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Irwansyah Syarifuddin ini dihadiri oleh mahasiswa, civitas akademika Unibos dan berbagai tamu undangan yang berasal dari perguruan tinggi lainnya di Makassar.

Halaman:

BACA JUGA