3 Warga Sidrap Diduga Tertular Virus Flu Burung

Senin, 04 April 2016 | 19:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Merebaknya virus flu burung (H5N1) di Kab Sidrap, setelah dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB), kini tiga warga terduga terinfeksi virus tersebut.

Kepala Dinkes Sulsel, Rahmat Latif, mengatakan pihaknya melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan telah mengambil sampel darah, hapusan leher dan tenggorokan pada 3 orang anak dari pemilik unggas yang positif terjangkit virus H5N1 di Kab Sidrap, Lakandu, 44, dan Icanggu, 44.

pt-vale-indonesia

Sampel dari ketiganya, yakni Ardian (11), Ryan (8), dan Akila (3,5) sudah dikirim ke laboratorium di Jakarta, untuk dapat memastikan apakah mereka positif terjangkit virus Flu Burung atau tidak. Ketiganya disebut mengalami demam tetapi setelah diberikan obat kondisi mereka berangsur membaik.

“Hewan yang mati positif  H5N1 atau flu burung pada hewan, yang 3 orang belum ditahu. Sekitar 1 minggu baru ditahu hasilnya. Not really suspect karena demamnya baik mi juga,” kata Rahmat, Senin (4/4/2016).

Meski ketiganya sedang sakit, namun sampai sekarang belum mendapat perawatan intens. Pasalnya orang tua mereka tidak mengizinkan untuk membawa ketiga anak tersebut ke puskesmas dan meminta agar ketiganya dirawat jalan saja.

Halaman:

BACA JUGA