Komisariat UMI Utus 3 Kadernya di Kongres HPPMI Maros

Senin, 04 April 2016 | 04:37 Wita - Editor: adyn -

Maros, GoSulsel.com – Kongres Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros dalam waktu dekat ini akan segera diadakan. Agenda dua tahunan ini bertujuan untuk peremajaan organisasi. Melihat betapa pentingnya peran HPPMI di Maros, mahasiswa yang tergabung dalam Komisariat UMI berencana mengutus 3 kadernya untuk ikut memberikan ide dan gagasan.

Tiga utusan tersebut merupakan kader terbaik dari komisariat ini, mereka adalah; M Wildan, Sahril dan Alfian. Nama ketiga mahasiswa ini juga telah malang melintang dalam dunia organisasi dan pergerakan.

pt-vale-indonesia

Muh Yunus, Master of Campaign dari Komisariat ini menuturkan bahwa sejatinya HPPMI adalah milik setiap mahasiswa dan pemuda Maros yang berkecimpun didalamnya, olehnya itu kurang baik jika ada komisariat yang merasa paling berhak atas lembaga ini.

“Dalam sistem demokrasi yang kita pahami, monopoli kekuasaan dapat melahirkan monarki absolutisme. Sudah waktunya HPPMI kembali ke rel perjuangan, menjadi penyambung lidah rakyat maros” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan telah membuka komunikasi dan silaturahim dengan beberapa pengurus komisariat yang memiliki visi yang sejalan, selain itu ia mengaku jika Komisariat UMI telah menyiapkan sejumlah konsep yang akan mereka tawarkan pada kongres nantinya.

HPPMI sendiri adalah salah satu organisasi pemuda tertua di Maros, organisasi ini telah banyak melahirkan pemimpin di Maros bahkan di Sulsel.


BACA JUGA