Bosowa Semen
Logo Bosowa Semen

DBD Mewabah, Bosowa Semen Fogging Desa Baruga Maros

Selasa, 05 April 2016 | 15:15 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Demi mengantisipasi mewabahnya demam berdarah dengue (DBD) di ring 1 pabrik Bosowa Semen, manajemen Bosowa Semen menggelar bakti sosial. Seluruh pemukiman di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung difogging, Selasa (5/4/2016).

Fogging digelar dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Maros, lantaran telah mewabah dan telah belasan masyarakat terjangkit di Desa Baruga.

pt-vale-indonesia

Menurut laporan dari pemerintah desa Baruga, satu warganya terpaksa meregang nyawa akibat virus nyamuk Aedes Aegypti ini. Sejumlah warga berharap dengan adanya fogging ini dapat mengurangi keresahan warga.

Selain aksi fogging ini, Dinas Kesehatan Maros juga mengimbau warga agar menerapkan pola hidup sehat. Dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengubur barang barang bekas yang bisa menjadi sarang nyamuk.

Comdev and Environment Head Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Apalagi DBD sudah menelan korban.

“Kita upayakan maksimal, makanya mendengar kabar dari pemerintah desa jika sudah ada korban kami langsung berkomunikasi dengan dinas terkait untuk turun langsung. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.(rilis)


BACA JUGA