(Foto: Andi Iin Fadliani/GoSulsel.com)

Andi Iin Fadliani, Mantan Pramugari Garuda Yang Doyan Masak

Kamis, 07 April 2016 | 19:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Irwan Idris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Andi Iin Fadliani, adalah sosok perempuan enerjik lulusan ilmu komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. ┬áIin -panggilan akrabnya- sangat doyan pada aktifitas memasak dan jalan-jalan. Dua hal yang memang begitu menyenangkan bagi kebanyakan orang mapan.

Pada tahun 2009, Iin pernah menjadi presenter (anchor) di Makassar TV, lalu direkrut oleh Bosowa Corp. sebagai Corporate Secretary di tahun 2010. Dan selama empat tahun, yakni 2011-2015, ia berposisi sebagai cabin crew di maskapai Garuda Indonesia.

Ketika berseragam putih abu-abu, ia pernah mengikuti olimpiade akuntansi se-Jawa Timur. Iin sejatinya mahasiswi pindahan ketika itu. Awalnya, ia memilih jurusan ilmu komunikasi di Unair Surabaya, namun akhirnya pindah ke Unhas pada jurusan yang sama.

Prestasi gemilang lain yang pernah direngkuh oleh Iin yaitu, menjadi jawara pada ajang pemilihan wajah MTC tahun 2009 dan pernah bertahta sebagai Putri Pariwisata sulsel mewakili Kabupaten Gowa di tahun 2010.

Ia menuturkan pengalaman yang paling diingatnya sewaktu mencoba peruntungan menjadi pramugari Garuda Indonesia. Ia hanya coba-coba pada awlanya, namun, nasib baik dan potensi diri yang dimilikinya, ia pun berhasil menyisihkan 500 calon pramugari lain.

“Awalnya cuma coba-coba dan pesimis banget, soalnya pasti banyak yang lebih cantik, lebih tinggi, dan lebih pintar, lulus ya Alhamdulillah, kalo nggak yang berarti belum rejeki”, ucapnya pada Gosulsel.com, Kamis (7/4).


andi iin fadliani 1
(Foto: Andi Iin Fadliani/GoSulsel.com)

LIHAT JUGA