#

IOF Sulsel Akan Buka Akses Jalan Baru Makassar – Bulukumba

Minggu, 17 April 2016 | 17:23 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Offroader Federation (IOF) Sulsel, akan melakukan kegiatan pembukaan jalur atau jalan akses baru dari Makassar menuju Kabupaten Bulukumba pada tanggal 6 hinhha 8 Mei mendatang.

Ini diungkapkan oleh ketua Pengda IOF Sulsel, yang juga Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang juga Wakil Gubernur Sulsel, di sela-sela pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kabupaten Bulukumba masa bakti 2016-2020, yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Event Mudracing Offroad di Sirkuit Mariorennu, kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Minggu (17/4/2016).

“Selama dua periode, memimpin IOF Sulsel, saya lihat animo pecinta otomotif di Sulsel semakin luar biasa. Kita juga tanggal 6-8 Mei nanti berencana akan membuka jalur dari Makassar menuju Bulukumba lewat jalur hutan melewati kebun tebu di Gowa dan jalan desa, melewati Cikoro, Malakaji, Lokka dan tembus Kahayya,”kata Agus.

Lebih jauh, dia menyebutkan membuka akses ini diperuntukkan membuka jalur, atau jalan alternatif ke daerah yang masih terisolasi, juga mengeksplore kawasan-kawasan yang memiliki potensi wisata namun belum terekspose.

“Di Kahayya itu katanya ada danau yang ada di atas ketinggian 1.600 mdpl. Selain itu juga ada kawasan kebun karet. Ini berpotensi dijadikan destinasi wisata. Itu yang coba mau ekspolre. Bulukumba tidak kalah dengan daerah lain bila dikelola dengan baik,”ucapnya lebih jauh

Halaman:

BACA JUGA