(FOTO: POMA Edu Class menghadirkan Agus Arifin Nu'mang sebagai pembicara mewakili IOF Sulsel/Sabtu, 8 Oktober 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Di POMA Edu Class, Agus Arifin Nu’mang Beberkan Program IOF

Sabtu, 08 Oktober 2016 | 18:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS, Wakil Gubernur Sulsel dan Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) chapter Sulsel berbagi edukasi tentang IOF pada program Edu Class Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 di lt.2 gedung Exhibition Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (8/10/2016).

Dalam kesempatan kali ini, ia menjelaskan terkait tentang IOF dan berbagai manfaat kegiatannya bagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

“IOF singkatan dari Indonesian’s Offroad Federation yang mewadahi penggemar otomotif khususnya kendaraan offroad. Fungsi pada umumnya ada tiga yaitu kompetisi, rekreasi dan sosial. Di Sulsel, IOF ini sudah banyak mengadakan kegiatan hampir ke semua daerah. Dimana daerah yang didatangi pada umumnya daerah yang belum ada beraspal, pedalaman yang hanya bisa dilalui kendaraan seperti offroad,” jelasnya dalam kelas yang juga diikuti Gosulsel.com, Sabtu (8/10/2016).

Setiap kegiatan IOF di Sulsel, tambahnya, organisasi tersebut secara langsung juga telah membantu pemerintah propinsi Sulsel dalam melihat langsung kondisi perkembangan di berbagai daerah di Sulsel yang mungkin sulit didapatkan bila menggunakan kendaraan beraspal.

Tak sendiri, ia juga didampingi oleh Januar Jaury Dharwis, seorang Pengusaha dan Ketua Bidang Organisasi IOF, serta diikuti oleh sejumlah komunitas otomotif dan masyarakat dalam program edu class.

“IOF bukan sekedar hoby tapi ada upaya untuk meningkatkan potensi Sulsel. Dengan banyaknya kegiatan yang pernah diadakan bersama offroaders. Kami melihat banyaknya potensi yang dimiliki Sulsel yang belum tersentuh pembangunan,” terang Januar.(*)


BACA JUGA