#

Menkominfo Puji Danny di Depan Kepala Daerah se-Indonesia

Selasa, 26 April 2016 | 14:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta,GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat pujian dari Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Pujian itu dilontarkan Rudiantara di depan para kepala daerah se-Indonesia, di Jakarta.

Seminar nasional itu bertajuk bertajuk strategi & arah pengembangan kebijakan smart city di Indonesia menghadapi tantangan MEA di hotel Sahid, Jakarta, (26/4/2016).

pt-vale-indonesia

“Ada Walikota Makassar? Coba kita lihat dan belajar, di Makassar telah mengembangkan smart city dengan salah satu fokusnya home care,” sembari menunjuk Walikota Makassar yang telah berdiri disambut aplaus kepala daerah se-Indonesia.

Selain Makassar, Mentri Rudiantara juga memuji Walikota Bandung Ridwan Kamil yang dianggap juga telah mengembangkan konsep smart city dengan memgembangkan sebuah aplikasi yang sigap terhadap bencana. Aplikasi tersebut mampu memprediksi besaran bantuan sesuai kebutuhan korban di lapangan.

Rudi mengatakan akan mengambil program unggulan tersebut agar bisa juga diterapkan di daerah-daerah lain. Program home care-telemedicine yang merupakan inovasi Danny dengan pelayanan kesehatan secara mobile ke rumah warga di Makassar.

Sementara itu, Danny menyatakan rasa syukur dengan apresiasi tinggi menteri Rudiantara terhadap program home care Makassar.

Halaman:

BACA JUGA