Lalu Lintas di Jl Urip Sumohardjo & Jl AP Pettarani Sekitar Fly Over Makassar Macet

Senin, 02 Mei 2016 | 13:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi kampus di Makassar memadati di bawah Jembatan Fly Over yang berada di Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Senin (2/5/2016). Mereka berunjuk rasa menolak liberalisme pendidikan di kampus yang dinilai merugikan mahasiswa.

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Urip Sumohardo, Jalan AP Pettarani dan Jalan Tol menuju ke kota mengalami kemacetan yang cukup parah. Dari pantauan Gosulsel.com di lapangan, sejumlah aparat kepolisian setempat berusaha mengurai kemacetan.

pt-vale-indonesia

“Kami hadir disini menolak liberalisasi pendidikan. Selama ini kami hanya dituntut untuk melakukan kewajiban, sementara hak kami tak pernah terpenuhi,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UPRI Makassar, Reza W Kaladen.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menggunakan badan jalan untuk berorasi, sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitar jembatan Fly Over. Reza Kaladen penerapan liberalisasi pendidikan pada lembaga pendidikan hanya menjadi alat penghasil keuntungan bagi pihak-pihak tertentu.

Diketahui, lembaga pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara sesuai amanat UUD 1945. “Kami minta kampus transparan dalam pengelolaan anggaran kampus. Dan, kampus jangan menjadi perusahaan yang meraup keuntungan dari mahasiswa,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA