Dinas Kebersihan Kota Makassar: Adipura Bukan Tujuan Kita

Selasa, 03 Mei 2016 | 20:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Penghargaan Adipura yang akan digelar beberapa waktu mendatang, menurut Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Makassar, bukanlah tujuan utama.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar, Saenal Abidin yang mengatakan kebersihan tetap akan jalan dan tidak menjadikan Adipura sebagai tolak ukur atau tujuan.

“Sesunggunya adipura itu tidak pernah dipersiapkan secara khusus, karena adipura  bukanlah tujuan tapi sasaran antara.” Katanya Senal saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa, (3/5).

Saenal menjelaskan lebih jauh, bahwa ketika masyarakat menjadikan kebersihan sebagai kepentingannya, maka pasti akan tercapai secara tersendiri apa yang diharapkan.

“Ketika masyarakat memang punya kepedulian menjaga kebersihan maka otomatis apa yang kita harapkan akan tercapai. Artinya bahwa tidak ada urusan soal adipura.”

Dia menjelaskan bahwa ada atau tidak adanya penghargaan Adipura, program untuk menegakkan kebersihan tetap akan dilaksanakan seperti sekarang ini.(*)


BACA JUGA