Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar bersama siswa SDN 1 Patompo Makassar berfoto bersama saat penerimaan piala Adiwiyata/Kamis, 3 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

SDN Patompo 1 Makassar Raih Penghargaan Adiwiyata

Kamis, 03 Agustus 2017 | 13:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membawa pulang piala Adipura dan Adiwiyata, Kamis (3/8/2017). Piala tersebut diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Rabu, (2/8/2017) di Jakarta.

Tak hanya piala Adipura, Makassar juga menerima piala Adiwiyata kategori lingkungan sekolah bersih yang diberikan untuk SDN Patompo 1 Makassar. Siswa beserta guru didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar berfoto bersama Piala Adiwiyata.

pt-vale-indonesia

Bersama Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membawa piala tersebut dengan pawai hingga berakhir di Anjungan Pantai Losari Makassar. Para siswa SD dan SMP telah menunggu di bahu jalan sejak pagi tadi untuk menyambut kedatangan piala Adipura.

“Saya dan pak wawali menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Makassar, terkhusus pejuang-pejuang kebersihan kita yang 24 jam bekerja untuk kota Makassar,” ujar Walikota Makasar, Danny Pomanto, saat menyampaikan sambutan di tengah warga Makassar.

Sebagai wujud kesyukuran atas penghargaan tersebut, Wali kota beserta SKPD melakukan sujud syukur saat tiba di Anjungan Pantai Losari. Kota Makassar mendapat nilai tertinggi untuk Piala Adipura tersebut.

“Terima kasih kepada lurah, camat, SKPD, dan seluruh yang terlibat dalam upaya ini,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA