Danny Pomanto mencatat rekor tiga kali berturu-turut meraih Adipura untuk Kota Makassar. Tahun 2017/Kamis, 3 Agustus 2017/IST

Danny Pomanto Boyong Piala Adipura Tiga Tahun Berturut-turut

Kamis, 03 Agustus 2017 | 14:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tiga tahun memimpin kota Makassar, Danny Pomanto mencetak sejarah baru dengan meraih piala Adipura tiga tahun berturut-turut. Piala Adipura tahun ini kembali menghampiri kota Makassar.

“Mari kita buat Makassar dua kali tambah baik. Selama satu minggu ini kita dapat enam penghargaan,” ungkapnya.

pt-vale-indonesia

Kota Makassar telah memperoleh Piala Adipura untuk ketiga kalinya. Tahun 1997 masa jabatan wali kota Malik B Masry Makassar meraih Adipura untuk kategori kota raya, tahun 2013 masa wali kota Ilham Arif Sirajuddin Makassar meraih Adipura kategori kota metropolitan, tahun 2015, 2016, dan hingga 2017 masa Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto meraih Adipura Kirana kategori kota metropolitan.

Adipura Kirana adalah bentuk penghargaan kepada kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan (trade), pariwisata (tourism) dan investasi berbasis lingkungan hidup sebagai prasyarat utama penilaiannya.

“Tahun depan kita targetkan dapatkan Adipura Kencana,” ujar Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Penghargaan ini diperoleh atas sinergi pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam hal pengelolaan sampah dan lingkungan, serta masyarakat.

“Kita sudah mendapatkan manfaat dalam hal pengelolaan sampah dengan banyaknya terbentuk bank sampah unit (BSU) di setiap RW di kota makassar,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA