(Foto: Kolaborasi Kata kerja, KBjamming, dan BEM Fisip Unhas mengenang satu dekade Pramoedya Ananta Toer/Selasa, 3 Mei 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Mengenang Pramoedya Ananta Toer di Pelataran Baruga AP. Pettarani Unhas

Selasa, 03 Mei 2016 | 23:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mengenang Pramoedya Ananta Toer, berbagai rangkaian acara dibuat dalam ‘Nyanyian Sunyi Pram’ di pelataran Baruga A.P. Pettarani Unhas, Selasa (3/5).

Acara tersebut hadir dari Inisiatif komunitas KBJamming dan Kata Kerja, bersama BEM FISIP Unhas. Kegiatan ini adalah cara untuk memperingati satu dekade meninggalnya Pramoedya Anatna Toer yang jatuh pada 30 April 2016 kemarin.

pt-vale-indonesia

Selama dua hari, dari tanggal 3-4 Mei, ada beragam rangkaian dilaksanakan. Diantaranya pembacaan potongan karya, pembacaan puisi, galeri seni, bedah buku ‘Pramoedya dan kisah tentang Indonesia,’ nonton, dan beda film ‘pulau buru dan tanah air beta.’ Serta, beberapa pameran karya-karya dari Pram.

“Ada pameran data, kemudian pojok pram yaitu merupakan karya karya bukunya pram, sinopsis dan quote-quotenya yang dikenal anak muda,” kata Nita dari kelompok KBJamming.

Acara tersebut pun diisi oleh berbagai penampilan dari band-band lokal dan komunitas seni yang ada di Makasaar. Seperti Ruang Baca, Jarvis, BTH, Moldir, Wild Horse, Minor Bebas, Jack Wolf’s, Next Delay, Kapal Udara, Ilham Jo, Kosaster, Teater Kecil dan Sugir.(*)