24 Kabupaten di Sulsel Siap Dukung SYL Maju di Munaslub Partai Golkar
#

Bertarung Di Munaslub, Langkah Syahrul Membangun Karir Politik Nasional

Kamis, 05 Mei 2016 | 17:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — keikutsertaan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bertarung dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dinilai sebagai batu loncatan untuk mambangun karir di pentas nasional.

“Iya, saya kira demikian otomatis itu, karena karier politik di tingkat provinsi sudah masuk pada step puncak dan beliau pantas diberi ruang untuk membangun karier di nasional,” kata pengamat politik Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan kepada Gosulsel.com saat dihubungi, Kamis (5/5/2016).

pt-vale-indonesia

Aswar menilai, peluang Syahrul semakin terbuka untuk mendapatkan posisi karir di pentas nasional. Apalagi dengan sikap politik SYL yang menunjukkan tiga prinsip dan karakter penting sebagai modal untuk maju sebagai calon ketua DPP Golkar.

“Kalau saya lihat, beliau itu menunjukkan 3 hal, pertama prestasi dan leadership di partai, kedua, moralitas politik yang menentang politik uang, dan ketiga beliau merupakan kader pertama dari daerah yang maju di pentas nasional,” sebutnya.

Dengan prinsip dan karakter politik yang demikian menurut Aswar, tentu akan dapat merubah paradigama politik di partai. Serta, akan menjadi ruang untuk membangun karir nasional dengan cara-cara yang positif.(*)


BACA JUGA