Walikota Launching Makassar Student Smart Card di Ajungan Losari

Minggu, 08 Mei 2016 | 18:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Walikota Samsul Rizal melaunching Makassar student smart card di MC Expo 2016. Acara ini dilakukan di Anjungan Pantai Losari, sekitar pukul 17.30 Wita, Minggu (8/5/2016).

“Kartu ini diperutukan untuk setiap aktifitas yang dilakukan siswa seperti absensi, dan pembayaran kantin. Student Smart Card ini bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI),” kata Danny, dalam sambutan saat launching.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, kantin sekolah akan di awasi dengan smart card setiap pembelanjaan di lapor ke Ibunya jam berapa makan, disekolah apa dan makan apa. Kata dia, selain untuk proses pembelian makanan, smart card ini akan berfungsi mengirim setiap notifikasi absensi ke ponsel orangtua siswa, sehingga siswa bisa terawasi dengan baik.

“Banyak penyakit yang muncul seperti kanker dan penyakit lain karena sembarang makan, jafi dengan kartu ini orang tua bisa tahu semua makanan yang dikonsumsi, selain itu, akan mebgirim informasi absensi siswa ke orang tuanya, jam berapa dia absen” kata Danny.

Selain smart card, Danny juga berencana untuk membuat e-Raport untuk bisa dilihat secara langsung oleh orang tua siswa.

Halaman:

BACA JUGA