(Foto: Dg. Baji', Petugas kebersihan kota Makassar/Selasa, 10 Mei 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)
#

2 Tahun DIA, Begini Harapan Satgas Kebersihan Kota Makassar

Selasa, 10 Mei 2016 | 00:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dua tahun kepemimpinan Danny-Ical (DIA) dalam pemerintahan setidaknya telah banyak merubah wajah kota Makassar. Untuk persoalan kebersihan kota, DIA pun punya program andalan yang disebut Makassar ta’ Tidak Rantasa’.

Di balik program tersebut, terdapat sosok para petugas kebersihan. Setiap pagi, di saat masyarakat kota masih terlelap, mereka sudah siap menunaikan kewajibannya menyisir sampah di setiap sudut kota. Hingga matahari terbit, sampah telah pergi jauh dari pandangan kita.

Pasca pembukaan MC Expo 2016 yang berlangsung meriah kemarin di Anjungan Pantai Losari, Minggu (8/5), nampak lalu lalang sepasukan kebersihan lengkap dengan atribut mereka. Para petugas tersebut mngangkut setiap sampah yang berserakan di anjungan Pantai Losari.

Gosulsel.com pun menemui salah seorang dari mereka, dan meminta pendapat tentang dua tahun kepemimpinan DIA.

“Adami kemajuan untuk kebersihan kota Makassar. Baguski, karena selama dia itu suruhki kerja jam 5 subuh. Jadi bagus kita tidak kena matahari karena selesai miki menyapu. Itu bagusnya,” kata Ibu Baji, sapaan dari seorang petugas kebersihan kota Makassar yang telah bekerja aelama 4 tahun.

Untuk fasilitas kerja, tambahnya, disiapkan mulai dari pakaian, topi, helm, masker, sepatu boat, sapu, dan sendok sampah. Ia pun berharap ke depannya kota makassar bisa lebih bagus lagi. Seperti yang dikatakan DIA dua kali tambah baik (2X+√). Dan mudah-mudahan ia pun bisa terangkat dari segi pendapatan dan kesejahteraannya.


LIHAT JUGA