patarai-amir-dprd-maros-gosulsel
Patarai Amir, Anggota Komisi II DPRD Maros

Anggota DPRD Maros Sebut Kadis PU Bobrok dan Pantas Dicopot

Kamis, 19 Mei 2016 | 23:34 Wita - Editor: adyn -

Maros, Gosulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros menilai rendahnya kualitas proyek jalan beton di Maros adalah bukti kebobrokan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Abdul Salam, selama lima tahun menjabat. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi II DPRD Maros Patarai Amir bahwa dirinya akan mendesak Bupati Maros untuk mencopot Kadis PU, Kamis (19/05/2016)

“Dari pengakuannya sangat jelas dia layak untuk dicopot, selama lima tahun tidak pernah kelapangan berarti selama ini hanya terima laporan ABS (Asal Bapak Senang),” ujarnya saat ditemui.

pt-vale-indonesia

Ia melanjutkan, soal mutasi jabatan merupakan kewenangan mutlak Bupati Maros, namun ia berharap agar Kadis PU masuk dalam daftar nama-nama pejabat yang akan dimutasi.

“Sudah lama kami desak Bupati untuk copot Kadis PU, bahkan sampai kita rapat paripurnakan dengan Bupati Maros,” katanya.

Sempat beredar kabar adanya keterlibatan Kadis PU dalam sejumlah pengerjaan proyek di Kabupaten Maros, Patarai Amir pun membenarkan pernah mendengarkan hal itu, akan tetapi ia tidak bisa memastikan proyek apa saja yang dikerjakan oleh Kadis PU.

Diketahui, Dinas PU Maros mengelola plafon Anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maros tahun 2016 ini, sebesar Rp 252 miliar, dari total anggaran Rp 1,3 triliun atau sekitar 10% dari APBD Maros.

Sebelumnya Kadis PU Abdul Salam, mengakui dirinya tidak pernah kelapangan untuk meninjau pelaksanaan pembangunan proyek jalan beton dan rendahnya pengawasan dari konsultan sehingga, kualitas proyek jalan beton sangat mengecewakan.


BACA JUGA