Coming Soon! Film Parakang Bakal Tayang di Bioskop Indonesia

Jumat, 20 Mei 2016 | 21:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Berangkat dari sebuah legenda di Sulawesi Selatan yakni Parakang, Artalenta Media Sinema akan mengangkat cerita tentang Parakang dalam sebuah film berdurasi sekitar 90 menit yang akan tayang di bioskop anda dalam waktu dekat ini. Naskah parakang sendiri digarap oleh Abdul Rodjak yang juga merupakan sutradara film tersebut dan sang istri Riri Rodjak tak lain adalah produsernya.

Cerita rakyat tentang Parakang cukup melegenda dan populer di bumi Sulawesi Selatan. Hingga sekarang pun masih sering kali menjadi suatu perbincangan di masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

pt-vale-indonesia

Masyarakat juga masih meyakini bahwa Parakang adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi apa saja baik benda maupun hewan. Namun ada juga yang menganggap parakang merupakan perwujudan manusia yang memiliki kekuatan gaib yang kerap mengganggu masyarakat.

Rodjak menjelaskan, rumah produksi Artalenta Media Sinema dalam kisah parakang ini tidak hanya bercerita dipedesaan. Namun kisah Parakang juga akan dibawa ke dunia metropolitas. Di dunia yang sangat sibuk serta dihuni oleh beragam etnis. Disinilah dilihat bagaimana masyarakat kota berpendidikan hanya menganggap Parakang sebagai mitos dan sesuatu yang irrasional atau takhayul.

“Perseteruan tradisi dan modernitas dalam dunia globalisasi ini akan terlihat dalam film Parakang. Apakah berpihak pada tradisi atau memilih membuang tradisi dan hidup dan hidup dalam dunia modernitas yang menjanjikan masa depan yang lebih baik tanpa mitos, dan magis yang dianggap hanya sebagai pengganggu dalam menjalankan hidup masyarakat,” papar Rodjak saat ditemui tim GoSulsel.com, Jumat (20/5/2016).

Halaman: